Tanpa Costa, Chelsea Pesta Gol di FA Cup

Pedro borong dua gol saat Chelsea bungkam Peterborough 4-1

 

Kemenangan 4-1 atas Peterborough United di Stamford Bridge sukses mengantar Chelsea melaju ke babak putaran keempat turnamen FA Cup pada dini hari tadi.

[caption id="attachment_74" align="aligncenter" width="960"]Pedro borong dua gol saat  Chelsea bungkam Peterborough 4-1 Pedro borong dua gol saat Chelsea bungkam Peterborough 4-1[/caption]

No Costa, No Worry

Meski bermain tanpa kehadiran Diego Costa, Chelsea berhasil menggulung Peterborough United dalam lanjutan putaran ketiga turnamen Piala FA musim ini. Adalah sosok Pedro Rodriguez, Michy Batshuayi dan Willian yang menjadi aktor utama dibalik empat gol The Blues dalam laga yang digelar kemarin malam.

Delapan belas menit. Yap, itulah waktu yang dibutuhkan para punggawa The Blues untuk membuka keunggulan sebelum akhirnya menekuk tim tamu dengan skor akhir 4-1. Kemelut yang terjadi di area 12 pas Peterborough sukses dimanfaatkan Pedro untuk mengoyak gawang lawan yang dijaga Luke McGee dengan tembakan keras dan terukur nya.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, tuan rumah kembali berhasil membuat publik Stamford Bridge bergetar. Kali ini melalui aksi Batshuayi yang sukses memaksimalkan operan Ruben Loftus- Cheek di dalam kotak penalti lawan untuk kemudian menambah keunggulan tuan rumah Chelsea menjadi 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat skuad asuhan Antonio Conte yang mayoritas dihuni oleh pemain lapis kedua menurunkan tempo serangan. Hasilnya, winger lincah The Blues, Willian sukses menambah pundi-pundi gol tuan rumah. Memanfaatkan umpan Pedro, Willian berhasil membuat McGee lagi-lagi memungut bola dari dalam gawang Peterborough di menit 52.

[caption id="attachment_75" align="aligncenter" width="960"]Chelsea tetap ganas meski tanpa Costa Chelsea tetap ganas meski tanpa Costa[/caption]

Tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh pemain saat laga menyentuh menit ke-67. Wasit Kevin Friend menghadiahi John Terry kartu merah usai melanggar Lee Angol. Terry dinilai wasit melakukan tekel dengan kedua kakinya dalam perebutan bola dengan pemain lawan.

Dengan kondisi mental tuan rumah yang sedikit terguncang usai insiden kartu merah Terry, Peterborough tidak menyia-nyiakan kesempatan yang akhirnya membuahkan hasil tersebut. Menit ke-70, Tom Nichols sukses membobol gawang Asmir Begovic untuk kemudian memperkecil ketertinggalan tim tamu menjadi 1-3.

Akan tetapi dengan perbedaan mental bermain yang cukup signifikan antara skuad asuhan Conte dengan tim tamu, Pedro kembali membawa The Blues memperlebar jarak yang sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah Chelsea 4-1 atas Peterborough United.

[caption id="attachment_76" align="aligncenter" width="960"]Conte : Terry tak layak diganjar kartu merah Conte : Terry tak layak diganjar kartu merah[/caption]

Menang, Conte Tetap Kritik Wasit

Meskipun berhasil meghajar tim lawan dengan skor akhir 4-1, manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan ketidakpuasan dirinya atas keputusan wasit. Conte mengkritik keputusan Kevin Friend yang mengganjar John Terry dengan kartu merah tersebut. Bahkan pelatih asal Italia tersebut menyebutkan jikaa pihaknya siap untuk mengajukan banding kepada FA.

“Menurut saya keputusan wasit dalam laga tadi malam amat mengecewakan. Mengapa demikian? Pertama, Terry sama sekali tidak menjegal Lee Angol. Dan yang kedua, itu bukanlah duel one-on-one seperti yang dituduhkan. Masih ada Ivanovic di belakang Terry. Saya sangat menyayangkan terjadinya hal ini, tentu saja ini sangat merugikn kami.” terang Conte.

“Tentu hal tersebut sangat tidak baik, saat anda diganjar kartu merah. Memang kami harus menghormati keputusan wasit secara profesional. Namun, untuk kasus ini saya pikir kami akan mencoba melayangkan banding karena menurut saya jelas sekali John (Terry) tidak layak diganjar kartu merah seperti ini,” tambah mantan pelatih Juventus tersebut.

Kemenangan atas Peterborough tersebut sukses membawa Chelsea melenggang ke putaran selanjutnya dalam turnamen Piala FA musim 2016-2017. Lawan The Blues selanjutnya akan segera diketahui dalam drawing yang akan dilangsungkan pada Senin malam ini.

Apakah jalan Chelsea di FA Cup akan semulus perjalanan mereka di Liga Primer?