Prediksi Liga Inggris : Chelsea vs Stoke City

Menutup tahun 2016, Chelsea dijadwalkan untuk menjamu Stoke City pada Sabtu malam nanti. Bermain di Stamford Bridge, para punggawa The Blues yang sedang berada pada performa terbaiknya ini siap untuk kembali mencatat hasil positif yang sekaligus menjadi kado akhir tahun yang spesial bagi para pendukungnya.

Match Preview

Meskipun sempat tampil terseok-seok di awal kompetisi Premier League, Chelsea yang kini ditangani Antonio Conte akhirnya mulai menemukan permainan terbaiknya sedikit demi sedikit. Kebangkitan para pemain yang sempat terpuruk musim lalu juga semakin mengesankan.

Perombakan drastis yang dilakukan Conte kini tampaknya membuahkan hasil. Chelsea yang musim lalu bahkan dengan susah payah untuk menembus zona 10 besar kini kokoh di pucak klasemen Liga Inggris musim ini dengan selisih enam poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Ditambah lagi dengan mentalitas para pemain Chelsea yang saat ini memang tengah berada dalam puncaknya seiring dengan torehan rekor 12 kemenangan beruntun The Blues di ajang Premier League musim ini.

[caption id="attachment_60" align="alignnone" width="960"]Eden Hazard Eden Hazard diharapkan mampu memaksimalkan peran Diego Costa di lini depan Chelsea[/caption]

Sementara itu dari kubu Stoke City, manajer Mark Hughes nampaknya harus memutar otak jelang laga kontra Chelsea di Stamford Bridge Sabtu malam nanti. Pasalnya, skuad The Potters terpaksa melakoni laga tanpa kehadiran Marko Arnautovic yang menjalani sanksi akibat akumulasi kartu.

Belum lagi masalah cedera yang menerpa para anak asuh Hughes. Nama-nama seperti Jack Butland, Geoff Cameron dan Phil Bardsley pun dikabarkan absen dalam laga kontra The Blues sabtu malam nanti akibat cedera.

Team News : Chelsea vs Stoke City

[caption id="attachment_61" align="alignnone" width="960"]Diego Costa Diego Costa mengincar tambahan pundi-pundi gol saat The Blues menjamu The Potters sabtu malam nanti[/caption]
  • Chelsea telah bertemu Stoke City sebanyak 73 kali dengan catatan 35 kemenangan, 22 kekalahan dan 16 laga berakhir imbang.
  • Dari total 73 pertemuan Chelsea dan Stoke City, tercatat 37 kali laga berlangsung di Stamford Bridge. The Blues tercatat berhasil memenangkan 21 laga, sisanya berakhir 10 kekalahan dan 6 hasil imbang.
  • Sebanyak 12 pertemuan terakhir Chelsea dengan Stoke City, pasukan Roman Abramovich belum pernah mengalami satu pun kekalahan sejak tahun 1974.
  • Sedangkan kemenangan terakhir kali Stoke City atas Chelsea terjadi pada April 1974 silam yang berakhir dengan skor 1-0.
  • Ditinjau dari sisi kedalaman skuad, Antonio Conte jelas memiliki susunan pemain yang bisa dibilang lengkap dengan kekuatan yang merata dari tiap pemain dibandingkan dengan skuad asuhan Mark Hughes.
  • Daftar pemain The Blues yang menderita cedera seperti John Terry, Kurt Zouma dan Ruben Loftus-Cheek dipastikan tidak akan dimainkan dalam laga Sabtu malam nanti.
  • Lini serang Chelsea dihuni sejumlah pemain dengan insting mencetak gol yang cukup tinggi. Sebut saja nama-nama seperti Diego Costa, Michy Batsuayi, Eden Hazard, Willian, Pedro Rodriguez dan masih banyak lagi.
  • Sementara itu, sektor lapangan tengah The Blues juga dipadati sejumlah gelandang dengan berbagai karakter bermain. Cesc Fabregas, N’golo Kante, Nemanja Matic diperkirakan kembali menjadi andalan Conte dalam laga besok malam.
  • Dari barisan pertahanan, formasi tiga bek ala Conte bisa dibilang masih menjadi yang paling menakutkan sepanjang paruh musim ini. Bahkan Chelsea sempat mencatat hingga lebih dari 11 kali cleansheet beruntun.
  • Kedua tim sama-sama kehilangan sosok penyerang sayap andalannya. Pedro Rodriguez (Chelsea) dan Marko Arnautovic (Stoke City) yang harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.
  • Sementara dari hal cedera, The Potters terpaksa bermain tanpa sang kiper utama, Jack Butland yang dikabarkan masih menjalani masa pemulihan.

Dilihat dari aspek manapun, tuan rumah Chelsea secara statistik memang unggul jauh di atas Stoke City. Tapi mampukah Chelsea merealisasikan hal tersebut pada Sabtu malam nanti?