Membaca Kekuatan Madrid Sebelum Melawan Granada

real-madrid

Jadwal LaLiga Spanyol tanggal 7/Januari/2017 akan mempertemukan salah satu klub rasaksa yang di penuhi banyak pemain bintang, yaitu Real Madrid akan berhadapan dengan tim peringkat ke-19 pada klasemen Liga Spanyol, yakni Granada FC.

Madrid kini sangat nyaman berada di posisi peringkat pertama pada klasemen sementara. Kekuatan anak asuh Zinedine Zidane bisa dibilang sangat sempurna pada musim ini. Permainan dan kekompakan pada tim benar-benar mengalami kemajuan yang pesat selama klub tersebut di tunggani oleh sang legenda mereka yaitu Zidane.

Memiliki 37 poin dari 15 kali main, sedangkan rival beratnya Barcelona berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 34 poin dari 16 kali bermain. Ini artinya Sergio Ramos dan kawan-kawan masih bisa mempelebar jarak poin mereka dengan Barcelona jika berhasil memaksimalkan laga ketika berjumpa dengan Granada.

Melawan Granada, Cristiano Ronaldo bersama timnya di prediksi tidak akan menemukan kesulitan berarti. Dilihat dari kualitas pemain dan ditambah kini pasukan Los Merengues – Julukan Real Madrid – tengah memiliki kepercayaan diri yang sangat bagus. Mulai dari sektor pertahanan sampai lini depan kekuatannya cukup merata.

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

[caption id="attachment_54" align="alignnone" width="1100"]skuad real madrid Skuad Real Madrid Liga Spanyol[/caption]

Pada lima laga terakhir yang dilakoni pasukan Los Merengues, mereka berhasil menjalaninya dengan sempurna tanpa kekalahan sekalipun. Dari lima kali pertandingan Real Madrid berhasil meraih poin penuh saat melawan Deportivo de Lacoruna, Culutural Leonesa, Sporting de Gijon dan Kashima Antlers. Sedangkan melawan Borussia Dortmund pada Liga Champions, Madrid hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Dari lima pertandingan terakhir yang cukup gemilang dilakukan oleh Madrid akan menjadi modal positif untuk menghadapi laga di Liga Spanyol saat menghadapi Granda nanti.  Untuk memperlebar jarak mereka dengan Lionel Messi CS maka Madrid harus bisa meraih tiga poin pada laga nanti.

Jika dibandingkan dengan Granada, yang saat ini bertengger pada papan bawah di klasemen sementara Liga Spanyol, kekuatan Cristiano Ronaldo CS jauh mengungguli dari kekuatan Granada yang tengah terpuruk kedasar jurang degradasi. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki opsi yang banyak dalam melakukan rotasi pemain untuk menghindari cedera pemainnya akibat kelelahan.

Lima Laga Terakhir Pertemuan Madrid vs Granada

Statistik berbicara untuk kemenangan Madrid atas Granda. Los Merengues sukses menyapu bersih poin dari lima kali pertemuan mereka dengan Granada FC. Dilihat dari statistik dan sejarah pertemuan mereka, maka diatas kertas Real Madrid dipastikan akan cukup mudah bisa mendapatkan tiga poin, sekaligus mempelebar jarak mereka di klasemen sementara Liga Spanyol dari Barcelona.

[caption id="attachment_55" align="alignnone" width="1100"]zinedine zidane Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane[/caption]

Kekuatan yang begitu merata di segala lini akan membuat pekerjaan pelatih mereka sekaligus legenda mereka, Zidane tidak perlu mengambil pusing siapa saja yang akan di mainkan. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Marcelo Vieira, Sergio Ramos dan Karim Benzema saat ini tengah dalam kondisi yang sangat prima untuk melakoni sebuah laga.

Dalam keterangannya kepada media, pelatih Madird Zidane mengungkapkan belum bisa mengetahui siapa saja yang akan diturunkan pada laga melawan Granda nanti. Tapi yang pasti dirinya tidak akan menganggap remeh lawannya tersebut, meskipun saat ini tim yang di latih oleh Lucas Alcaraz tengah terpuruk di zona degradasi.
“Saya rasa menganggap remeh mereka adalah sebuah kesalahan besar. Ini adalah sepakbola, apapun bisa saja terjadi. Kami memang dalam kondisi prima dalam melakoni laga tapi saya dan anak asuh saya tidak akan pernah menganggap remeh setiap lawan-lawan kami,” jelas Zidane.